Amplifier The Beatles Dilelang Rp1 M

George Harrison/The Beatles (Foto: Reuters0
George Harrison/The Beatles (Foto: Reuters0
 
LONDON - Amplifier gitar yang pernah digunakan oleh George Harrison diperkirakan akan terjual sampai USD110 ribu atau Rp1 miliar dalam sebuah acara lelang.

Amplifier tersebut digunakan oleh George untuk beberapa album The Beatles, seperti 'Sgt Peppers Lonely Hearts Club Band', dan 'Revolver'. Rencananya, amplifier milik mantan gitaris The Beatles itu akan dilelang pada 15 Desember 2011 mendatang.

Barang langka milik Beatles ini, sebenarnya tidak sengaja ditemukan oleh seorang engineer ketika ingin memperbaiki amplifier tersebut. Dan terlihat ada nama George Harrison di atasnya.

Stephen Maycock, seorang konsultan untuk rumah lelang Bonhams mengatakan, “Sangat sedikit amplifier yang pernah digunakan oleh Beatles akan dilelang dan untuk menemukan sebuah amplifier yang digunakan di dua album sangat bersejarah tersebut sangat langka dan menarik,” ujar Stephen, yang dikutip dari NME, Jumat (2/12/2012).

Barang-barang bersejarah milik The Beatles, memang banyak ditemukan dan dilelang. Salah satu yang tidak kalah berharga adalah surat berisi tulisan tangan asli Paul McCartney, yang membuat audisi untuk drummer. Surat tersebut kemudian dilelang seharga 35 ribu poundsterling atau Rp499 juta.(musik.okezone.com)