Metallica Siap-Siap Masuk Penjara

Metallica Siap-Siap Masuk Penjara
Kirk Hammett © Retna.com 
Pertengahan tahun 2012 nanti kuartet asal California, Metallica, harus sudah masuk penjara yang bertempat di Denmark. Walaupun masih cukup jauh, sepertinya James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo sudah harus bersiap-siap. Bagaimana tidak, nantinya mereka akan membawakan seluruh isi BLACK ALBUM di penjara ini.BlabberMouth.net mengabarkan kalau tanggal 6 Juni nanti Metallica bakal menggelar konser di venue yang dulunya adalah penjara tempat mengurung narapidana kelas kakap termasuk seorang pembunuh berantai bernama Peter Lundin. Sejak tahun 2006 lalu penjara yang berlokasi di Horsens, Denmark ini tak lagi difungsikan dan berubah menjadi venue konser dan festival.
Dalam berita yang sama disebutkan kalau tiket untuk menyaksikan konser ini akan mulai dijual tanggal 8 Desember nanti namun sayangnya tak dijelaskan berapa harga tiket konser ini. Konser di Denmark ini juga bukan satu-satunya konser saat Metallica membawakan seluruh isi BLACK ALBUM. Mereka juga akan membawakan 12 track yang ada di album ini di Norwegia, Jerman, Inggris, dan Austria.
BLACK ALBUM yang sejatinya berjudul METALLICA ini memang salah satu album sukses kuartet yang dibentuk pada tahun 1981 ini. Sampai saat ini, album yang sampulnya berwarna hitam pekat ini sudah terjual lebih dari 15 juta copy di Amerika Serikat saja.
Konser di penjara Statsfængsel ini juga bukan konser pertama Metallica yang digelar di penjara. Mei 2003 lalu Metallica malah tampil di hadapan para penghuni penjara San Quentin State Prison di California untuk membuat video klip St. Anger.(kapanlagi.com)