Liverpool Siap Dukung Suarez

Suarez tertangkap kamera saat mengacungkan jari tengah ke fans Fulham. (Foto:Ist) 
Suarez tertangkap kamera saat mengacungkan jari tengah ke fans Fulham. (Foto:Ist)
 
LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, menyatakan bahwa Liverpool siap memberikan dukungan kepada Luis Suarez yang baru saja kena sanksi oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA), terkait tindakannya saat melawan Fulham, Senin lalu.

Suarez dijatuhi hukuman oleh FA setelah dirinya mengacungkan jari tengahnya kearah suporter Fulham di Craven Cottage, saat Liverpool berhasil dikalahkan 1-0 oleh tuan rumah.

“Ia (Luis Suarez) telah dijatuhi sanksi yang dijatuhkan tadi (Kamis) malam. Namun, saya belum berbicara dengan Luis,” jelasnya, seperti dilansir Goal, Jumat (9/12/2011).

"Saya sudah melihat fotonya dan itu saja. Kita akan berdiskusi dengan dia dulu, baru memutuskan apa yang terjadi. Kita akan mengambil tindakan dari sana,” sambung Dalglish.

Dalglish menilai bahwa anak asuhnya tersebut adalah pemain yang sangat fantastis. Oleh karena itu, banyak pihak yang melakukan berbagai cara untuk mengalahkan dirinya.

“Suarez adalah pemain yang fantastis. Pemain lain cukup sulit untuk melawan dirinya. Jika, mereka tidak bisa mengalahkan dirinya di lapangan karena kemampuannya, maka mereka akan mengalahkannya di luar lapangan. Dan itu lah yang mereka lakukan saat ini,” ungkapnya.

Namun, ia bersama rekan-rekannya di Liverpool selalu memberikan dukungannya kepada pemain asal Uruguay tersebut. Hal ini dikarenakan The Reds sangat beruntung bisa memiliki pemain seperti Suarez.

“Semua pihak yang memiliki kepentingan dengan Liverpool akan ada dibelakang Luis Suarez dan akan memberikan semua dukungan yang ia butuhkan saat ini, “ ujarnya.

“Kita sangat beruntung dia bermain untuk kita,  karena ia sangatlah fantastis. Jadi, kita akan membantunya sekuat yang kita bisa,” tandasnya.

Seperti diketahui, hukuman ini adalah kedua kalinya Suarez dijatuhi hukuman oleh FA pada beberapa pekan terkahir ini, setelah sebelumnya ia dikenai sanksi atas tuduhan rasial kepada pemain Manchester United, Patrice Evra.(bola.okezone.com)