Stevie Wonder Jualan Piano Langka

Stevie Wonder Jualan Piano Langka
Stevie Wonder @Contactmusic.com
Barang berharga milik selebritis memang kerap menjadi buruan banyak kolektor, karenanya tidak salah jika barang-barang tersebut banyak yang dijual dengan harga tinggi, tak terkecuali piano langka yang dimiliki musisi sekaligus aktivis sosial Stevie Wonder ini.Piano langka yang menjadi icon eksistensi Stevie di dunia musik tersebut akhirnya dikirim ke pelelangan. Piano tersebut disebut langka karena jenis piano tersebut jumlahnya hanya ada dua di seluruh dunia. Piano itu sendiri dibuat oleh Steinway & Sons dan dianggap sebagai cikal bakal munculnya piano-piano hebat di seluruh penjuru dunia.
Piano buatan tangan yang berwarna hitam tersebut diperkirakan akan terjual dengan harga sekitar $60.000 (lebih dari Rp500 juta, menurut kurs Sabtu (10/12)), sedangkan penyelenggara lelang yang ditunjuk adalah Ten O'Clock Classics. Yayasan lelang tersebut memang mendedikasikan diri untuk penjualan barang-barang musik.
Selain menjual alat musik, Ten O'Clock Classics juga berjasa mengajarkan musik dan membantu anak-anak di New York untuk mendapatkan alat-alat musik. Pelelangan direncanakan akan terlaksana pada 19 Desember mendatang. Semua hasil yang diperoleh lewat lelang ini akan disumbangkan untuk kepentingan amal.(kapanlagi.com)