Barry: Lupakan Liga Champions

Foto: Gareth Barry (daylife) 
Foto: Gareth Barry (daylife)

MANCHESTER – Pemain Manchester City, Gareth Barry, menegaskan bahwa timnya saat ini akan fokus ke Europa League serta Premier League, dan segera melupakan Liga Champions. Bahkan, ia yakin bahwa timnya akan bangkit dan lebih kuat lagi.

Gelandang timnas Inggris ini, mengatakan bahwa ini merupakan musim perdana bagi The Citizens di Liga Champions.

“Penting untuk kita memikirkan kembali bahwa ini adalah Liga Champions perdana bagi kita. Tidak hanya itu, banyak sekali tim-tim hebat yang bermain di ajang tersebut,” jelasnya, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (9/12/2012).

“Tidak ada grup yang mudah di Liga Champions. Kita sudah mendapatkan 10 poin tapi itu belum cukup untuk membuat kita lolos ke babak selanjutnya,” sambung Barry.

Barry menilai ajang Europa League tidak kalah ketatnya dengan Liga Champions, karena tim-tim yang telah tersingkir dari penyisihan grup adalah tim yang berkualitas, seperti Manchester United dan Valencia.

“Kita sangat kecewa karena tidak bisa lolos, tetapi kita harus segera fokus ke Europa League dan melihat siapa-siapa yang akan menjadi lawa kita. Tentunya kita akan berkonsentrasi penuh di ajang tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa target utama The Citizens adalah meraih gelar juara Premier League. Jadi, timnya pun akan kembali serius menjalani laga di Premier League. Chelsea akan menjadi ujian terdekat mereka berikutnya pada hari Senin nanti.

“Mereka telah bangkit dan laga ini akan menjadi pertandingan yang cukup hebat. Mereka (Chelsea) baru saja meraih hasil yang luar biasa di dua laga terakhirnya,” tandasnya.(bola.okezone.com)