Van Persie Soal Gol Fantastisnya

Robin Van Persie memuji umpan apik dari Alex Song/Getty Images
Robin Van Persie memuji umpan apik dari Alex Song/Getty Images

LONDON – Robin van Persie kembali jadi headline surat kabar dunia saat dia mencetak gol voli luar biasa ke gawang Everton. Apa komentar Van Persie soal golnya tersebut?

Berkat gol tersebut, Arsenal menang 1-0 atas Everton sekaligus kemenangan yang ketujuh dari delapan laga Premier League terakhir. Kini, The Gunners pun sudah berada di posisi keempat.

“Normalnya, saya akan mengontrol bola terlebih dulu. Itu merupakan perjudian tapi pada akhirnya menjadi sebuah gol yang sangat indah ke tiang jauh. Saya tak bisa berharap lebih banyak lagi,” kata Van Persie seperti dikutip dari Arsenal Player, Senin (12/12/2011).

Gol pada menit 70 tersebut berawal dari umpan chip Alex Song dari jarak 25 meter kepada Van Persie yang berdiri tanpa kawalan di tepi kotak penalti. Tanpa mengontrol terlebih dahulu, Van Persie langsung menendang bola tersebut dan ternyata masuk ke gawang Tim Howard.

“Itu sungguh umpan yang bagus dari Alex Song, tak bisa dipercaya. Dia merupakan gelandang bertahan tapi skill yang dia punya itu seperti mimpi. Umpan yang hebat darinya,” kata Van Persie.

Gol tersebut menjadikannya top skorer sementara Liga Inggris dengan 15 gol atau golnya yang ke-33 sepanjang tahun 2011 ini. Mengesankan!(bola.okezone.com)