2012, SM Entertainment Orbitkan Grup K-Pop Baru

 
SEOUL -  Rumah manajemen artis SM Entertainment yang menaungi grup K-Pop ternama seperti SNSD, Super Junior, TVXQ, SHINee, dan BoA, baru saja mengumumkan rencana mengorbitkan satu grup baru, pada 2012.

Kali ini, mereka menciptakan sebuah grup pria dari lintas negara. Dengan personel berasal dari Korea, China, dan Jepang, grup ini dapat menarik lebih banyak penggemar di seluruh dunia. Demikian dilansir dari dkpopnews , Rabu (16/11/2011).

Meski sampai saat ini belum diputuskan berapa jumlah member-nya, SM Entertainment membocorkan tidak akan banyak personel dalam grup tersebut.

Selama kurang lebih tiga tahun ini, SM Entertainment tidak pernah mengorbitkan grup baru lagi. Terakhir, SM hanya meluncurkan f(x) pada 1 September 2009. Di mana salah satu personelnya, Krystal Jung adalah adik Jessica SNSD.  Setelah itu, SM sempat mengorbitkan SM Ballad, namun gagal di pasaran.

SM Entertainment (SME) didirikan oleh Lee Soo man. SM yang berarti Star Museum berdiri 14 Februari 1995. SME bergerak menelurkan artis-artis baru yang benar-benar profesional . Perusahaan ini dikenal melahirkan bakat-bakat artis yang melegenda, yakni HOT, SES, Shinwa.

SME juga turut mengorbitkan artis Jepang, seperti Ayumi Hamasaki, Namie Amuro, dan Koda Kumi.(musik.okezone.com)