Rooney Usulkan Pembuatan Patung Giggs

Foto: Ryan Giggs / Getty Images 
Foto: Ryan Giggs / Getty Images
 
MANCHESTER – Wayne Rooney menilai rekan satu timnya di Manchester United, Ryan Giggs perlu diabadikan dalam sebuah patung yang nantinya disimpan di luar Stadion Old Trafford.

Rooney merasa cara tersebut lah yang paling cocok untuk memberikan penghormatan bagi pemain bernomor punggung 11 tersebut, setelah bermain cukup lama bagi Setan Merah yaitu sejak tahun 1987.

“Jika memang ada pemain yang dalam waktu 20 hingga 25 tahun ini layak dibuatkan patung, maka pemain tersebut adalah Giggs,” jelasnya seperti dilansir The Sun, Rabu (30/11/2011).

“Giggs adalah contoh yang luar biasa untuk semua pemain dan klub ini. Ia berlatih dan mempersiapkan diri dengan sempurna. Kerja kerasnya setiap hari menjadikan dirinya sangat spesial,” tambah Rooney.

Pemain asal Wales ini memang telah mengabadikan karier sepakbolanya di United dengan 887 caps dan 161 gol. Gigg sendiri sebelumnya pernah membela Manchester City pada 1985-87 dan akhirnya berlabuh ke United.

Memang selama ini legenda-legenda  United telah diabadikan menjadi patung dan menghiasi luar arena Theatre of Dreams, seperti Bobby Charlton, Denis Law, dan George Best.(bola.okezone.com)