United Incar Gelandang The Magpies

Foto: Cheik Tiote. (daylife)
Foto: Cheik Tiote. (daylife)

LONDON – Manchester United dikabarkan akan menambah skuadnya dengan membeli pemain berposisi gelandang pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Pemain yang menjadi pilihan sang pelatih Sir Alex Ferguson adalah gelandang Newcastle United, Cheik Tiote.

Absennya Anderson selama empat bulan bersama Setan Merah dan juga Tom Cleverley membuat sektor gelandang tengah United hanya tinggal dihuni oleh Michael Carrick, Darren Fletcher, dan Darron Gibson.

Tidak hanya itu, semakin penuhnya jadwal pertandingan di berbagai kompetisi yang dilakoni United, disebut sebagai alasan pembelian pemain asal Pantai Gading ini.

Bahkan menurut laporan Footylatest, Selasa (29/11/2011), United telah menyiapkan penawaran senilai 16 juta pounds untuk pemain berusia 25 tahun tersebut. Padahal, The Magpies hanya membelinya seharga 3,5 juta pounds dari klub FC Twente.

Pemain yang bergabung bersama Newcastle sejak musim panas 2010 lalu, telah menjadi idola baru bagi public St James Park, setelah Newcastle ditinggalkan beberapa pemain bintangnya seperti Andy Carroll, Kevin Nolan, dan Joey Barton.(bola.okezone.com)