[Sinopsis] Poseidon Episode 6

Poseidon Episode 6

 
Jung Ryul pun menjelaskan bahwa Ahn Dong Chul mengatakan ada seorang petugas yang membawa uang illegal kemudian menghilang tetapi Paman Yong Gap menjelaskan bahwa 7 tahun yang lalu ayah Soo Yoon dimanfaatkan oleh triad untuk pencucian uang dan dipaksa menghilang, semua pun terkejut dan terdiam. 
 
Setelah menerima dokumen dari Ji Ah, Soo Yoon pun membaca dengan penasaran. setelah membaca dokumen tersebut. Soo Yoon sangat sedih dan syok. Soo Yoon kemudian menyuruh Ji Ah untuk pergi karena dia ingin sendirian dulu. Ji Ah pun meninggalkan Soo Yoon yang masih terpaku dengan dokumen yang ada di tangannya.
Di markas semua masih terdiam sementara Sun Woo mengingat ketika Soo Yoon menceritakan bahwa ayahnya sangat suka dengan laut. Jung Ryul memerintahkan untuk tidak memberitahu Soo Yoon dulu dan juga memberitahukan bahwa unit 9 sekarang dibawah piimpinan Kepala Biro Han langsung.
Paman Yong Gap dan Sun Woo berjalan keluar dan berbincang. paman Yong Gap bertanya apakah Sun Woo tahu kalau ayah Soo Yoon adalah seorang Coast Guard juga. Sun Woo mengatakan kalau ini adalah pertama kalinya Sun Woo mendengar langsung. Paman Yong Gap pun memnjelaskan bahwa memang benar kalau ayah Soo Yoon menghilang tetapi alasan menghilangnya mungkin bebrbeda dari yang diberitahu kepada Soo Yoon karena Soo Yoon tahunya kalau Ayahnya menghilang dalam sebuah misi penyelamatan. Paman Yong Gap pun meminta Sun Woo untuk mengawasi Soo Yoon karena seperti itulah Soo Yoon mempercayai dan menghormati ayahnya dan apabila Soo Yoon tahu kebenarannya maka Soo Yoon akan sangat terpukul karena alasan Soo Yoon menjadi Coast Guard adalah jarena ayahnya.
Chung Sik mengatakan kepada Min Hyuk kalau sebaiknya memberitahu Soo Yoon secara langsung karena apabila Soo Yoon mengetahuinya maka akan tambah lebih buruk nantinya. Min Hyuk pun menyuruh Chung Sik untuk memberitahu Soo Yoon sendiri. Melihat reaksi Chung Sik, Min Hyuk pun mengatakan untuk membiarkannya saja dulu.
Ketua Unit Room Control Hye Jung marah kepada Ji Ah karena telah menetak tentang laporan Ayah Soo Yoon dan bahkan menunjukkannya kepada Soo Yoon karena pasti ada alasan Paman Yong Gap mengapa menyuruh Ji Ah untuk menghapus dan merahasiakannya. Ji Ah membela diri karena apabila Soo Yoon mengetahuinya nanti maka Soo Yoon pasti akan lebih terluka. Hye Jung sangat geram mendengarnya.
Soo Yoon masih menbaca dokumen yang diberikan Ji Ah dan dengan menitikkan air mata dengan tangis yang tertahan Soo Yoon menutup dokumen tersebut. HP Soo Yoon berbunyi dan itu dari Sun Woo tetapi Soo Yoon tidak mengangkat malah mematikan HPnya kemudian pergi.
Sun Woo terus menghubungi Soo Yoon tetapi tidak bisa tersambung karena So Yoon sudah mematikan HPnya. Hye Jung menemui Sun Woo. setelah berbasa-basi sebentar Hye Jung juga menanyakan apakah Sun Woo tahu kalau ayah Soo Yoon juga adalah seorang Coast guard dan apbila Soo Yoon tahu akan hal ini maka akan menyakitkan baginya karena Soo Yoon sangat membanggakan ayahnya.


Sun Woo memberitahu Paman Yong Gap bahwa Soo Yoon sudah mengetahui semuanya. Paman Yong Gap sangat terkejut dan akhirnya sadar bahwa dia telah melakukan kesalahan dan seharusnya dia sendiri yang menghapus dokumen tersebut dan tidak menyuruh Ji Ah untuk menghapusnya. tapi Sun Woo merasa kalau ini adalah hal yang baik juga.


Ketika sedan makan di kantin, Chung Sik mengatakan kepada Min Hyuk kalau Ketua Unit Jung Ryul terlihat aneh dan sangat tenang apalagi setelah beberapa kejadian yang terjadi seperti Jung Duk soo yang menghilang dan kematian Ahn Don Chul. Tapi Min Hyuk mengelak dan mengatakan kalau Ketua Unit tidaklah terlihat tenang malah terlihat seperti sedang mengasah pisau. Min Hyuk pun menyuruh Chung Sik untuk menghabiskan makanannya saja.


Jung Ryul sedang mebaca beberapa dokumen dan seketika mengingat sesuatu dan menghubungi seseorang lewat telepon dan menanyakan sseorang yang bernama Yong Tae Soo.
Min Hyuk pun menerima telepon dari Jung Ryul. Min Hyuk pun mengajak Chung Sik kembali kemarkas karena sesuatu yang darurat sedang terjadi. Jung Ryul sudah menunggu disepan markas dan begitu mobil Min Hyuk sampai, Jung Ryul langsung masuk kedalam mobil kemudian langsung pergi. Ternyata tujuan Jung Ryul adalah ketempat dimana Yong Tae Joo berada.


Yong Tae Joo adalah orang yang mengenal ayah Yoon Soo dan mantan anak buah Choi Hui Gon. Ayah Soo Yoon pernah menangkap Yong Tae Joo dan bermaksud menjadikannya umpan untuk menangkap Choi Hui Gon tetapi sebelum operasi itu selesai ayah Soo Yoo sudah menghilang. Chung Sik heran bagaimana Yong Tae Joo bisa hidup karena sudah menghianati Choi Hui Gon. Jung Ryul pun menjelaskan bahwa Yong Tae Joo sudah memakai identitas yang baru dan sedang dalam persembunyian.


Jung Ryul, Ming Hyuk dan Chung Sik sampai disebuah pelabuhan. mereka langsung turn dari mobil dan mencari Yong tae Joo. begitu melihat ada dua orang yang sedang merakit jaring jung Ryul pun memanggil Yong Tae Joo. Yong Tae Joo pun menoleh dan seketika Yong Tae Joo langsung melarikan diri dan tentu saja langsung dikejar oleh Jung Ryul dan yang lainnya.
Yong tae Joo terus berlari tanpa menghiraukan panggilan Jung Ryul. Yong Tae Joo pun terperangkap tetapi ketika melihat ada sebatang kayu, Yong Tae Joo mengambilnya dan menjadikan senjata. chung Sik dan Min Hyuk pun mengepung Yong Tae Joo dan berhasil melumpuhkannya. Ternyata Yong Tae Joo mengira kalau yang mengejarnya adalah anak buah Choi Hui Gon. 
 
Jung Ryul pun menjelaskan kalau mereka bukanlah anak buah Choi Hui Gon melainkan serang Coast Guard. Jung Ryul dan Yon Tae Joo berbicara berdua. Yong Tae Joo mengira kalau ayah Soo Yoon sudah dicampakkan oleh Coast Guard dan sekarang tidak bisa mempercayai Coast Guard dan mengatakan kalau semua itu adalah kesalahan masa lalu. Jung Ryul pun menjelaskan kalau sekarang waktunya untuk memperbaiki semua kesalahan dan kesalahfahaman itu dan juga untuk memulihkan nama baik ayah Soo Yoon. Jung Ryul pun meminta Yong Tae Joo untuk mengatakan semua yang diketahui agar bisa mendapatkan petunjuk. Jung Ryul pun meninggalkan Yong Tae Joo. Jung Ryung menjelaskan kalau sampai Yong Tae Joo ketahuan oleh geng mafia Choi Hui Gon maka nyawanya dalam keadaan bahaya dan meminta Min Hyuk dan Chung Sik untuk merahasiakannya.
Soo Yoon sampai di rumah dengan wajah yang sangat sediiiih ketika memandang dokumen didepannya. Soo Yoon pun turun dari mobilnya dengan membawa dokumen ayahnya. sementara bibi Soo Yoon sedang menggoda ibu Soo Yoon. sampai didalam rumah Soo Yoon dengan wajah yang serius meminta ibunya untuk berbicara berdua dan soo Yoon langsung masuk kamar. ibu Soo Yoon heran melihat Soo Yoon. Ibu Soo Yoon langsung menemui Soo Yoon. Soo Yoon pun langsung memberikan dokumen tersebut dan memberitahu kalau dokumen itu berisi dokumen ayahnya.
"sebuah laporan tentang ayah, Ini bukan ayah yang aku kenal yang menghilang dalam misi pencarian dan penyelamatan di kapal nelayan. Bukan ayah yang aku kenal, tetapi seorang pria yang mencuri uang. Seorang pria yang diselundupkan secara ilegal ke Cina,dia adalah ayah yang tidak aku kenal" kata Soo Yoon denga wajah yang sedih
Ibu Soo Yoon terkejut mendengarnya. Soo Yoon pun menjelaskan bahwa yang mebuat dokumen itu adalah Pama Yong Gap. dan Soo Yoon merasa kecewa karena hanya dialah satu-satunya yang tidak mengetahui semua fakta. 
 
Soo Yoon dengan menangis sesenggukan merasa ditusuk dari belakang karena merasa dianggap tidak berharga dan hanya seperti orang yang bodoh saja. Mendengar semua yang dikatakan Soo Yoon tak mebuat Ibu Soo Yoon percaya begitu saja karena Ibu Soo Yoon yakin kalau ayah Soo Yoon tidak akan membuang mereka berdua hanya untuk hal yang seperti itu. ternyata Sun Woo mendengar semua percakapan antara Soo Yoon dan ibunya. Sun Woo hanya bisa diam mendengarnya.
Hye Jung mengunjungi nenek HaNa. ketika akan pulang ternyata Ha Na juga sudah pulang diantar oleh gurunya. Ha Na pun gembira melihat Hye Jung dan berlari ke Hye Jung kemudian memeluknya. beberapa saat kemudian Jung Ryul juga sampai dan Ha Na dengan gembira langsung berlari kearahnya dan naik digendongan Jung Ryul. Jung Ryul pun mencium Ha na dengan gemas.
Hye Jung bertanya kepada Jung Ryul tentang kepala biro Han yang sekarang bertanggung jawab terhadap Unit 9. jung Ryul mengatakan kalau benar tidak tahu apa motif kepala biro Han sehinga meminta untuk bertanggung jawab langsung terhadp Unit 9. Hye Jung mengatakan dimanapun pihak kepala biro Han berada Jung Ryul harus tetap hati-hati karena hasil akhirnyalah yang akan memperlihatkannya. Jung ryul un memberitahu Hye Jung bahwa kasus Lee jung Yoon akan dibuka kembali dan diselidiki lagi karena ada indikasi tentang bahwa sejumlah uang yang besar pergi ke tangan Triad Cina dan harus secepatnya dikonfirmasi. Hye Jung tiba-tiba mengatakan kalau apakah semuanya kebetulan saja karena Kim Sun Woo, Lee Soo Yoon dan Jung Ryul sendiri sekarang dimana orang yang sedang melawan Choi Hui Gon berkumpul bersama. Jung Ryul diam mendengar apa yang dikatakan Hye Jung.
Sun Woo mendatangi sasana tempat dimana Soo Yoon sering latihan dan mendapati Soo Yoon sedang tiduran diatas ring. Soo Yoon akhirnya bangun setelah kepalanya kena sarung tinju yang dilempar Sun Woo. soo Yoon tidak ingin menaggapi Sun Woo karena masih merasa bad mood dan bersiap untuk tiduran lagi. tetapi belum sempat tiduran, Sun woo pun melempar sarung tinju lagi kekepala Soo Yoon dan menantangnya untuk bertarung. Soo Yoon pun menerima tantangan Sun Woo dan tidak menjamin kalau terjadi sesuatu terhadap SunWoo.
Sun Woo dan Soo Yoon pun mulai bertarung. Soo Yoon mulai menyerang Sun Woo dengan emosi tetapi Sun Woo terus bisa menghindar. Sun Woo pun kemudian menyerang Soo Woo dan memukul Soo Yoon. Soo Yoon yang dalam keadaan emosi yang labil berusaha menyerang Sun Woo tetapi selalu gagal dan Sun Woo malah membalas memukul Soo Yoon sampi terlempar ke arah tali ring. begiru seterusnya berulang-ulang kali sampai akhirnya Sun Woo membiarkan dirinya kena pukulan supaya Soo Yoon bisa meluapkan emosinya.
 
Soo Yoon terus memukul Sun Woo sambil menangis kencang dan pada akhirnya sun Woo pun memeluk Soo Yoon dan membiarkan Soo Yoon menangis dalam pelukannya (mauuuuuuuuuu jugaaaaa TT_aidarf). tetapi karena Soo Yoon terus berontak dan menangis, Sun Woo pun melayangkan pukulannya lagi sehingga Soo Yoon terjatuh kemudian memanasi Soo Yoon lagi dengan mengatakan kalau Soo Yoon tidak mempunyai kemampuan apa-apa. mendengar itu tentu saja emosi Soo Yoon tambah dan menyerang Sun Woo hingga berhasil memukul wajah Sun Woo (sengaja kayaknya biar kena_aidarf).
 
Keduanya pun jatuh dan terlentang. Sun Woo melihat Soo Yoon dan kemudian tersenyum karena tahu bahwa Soo Yoon sudah merasa baikan. Setelah membersihkan diri, Soo Yoon menghidupkan HPnya dan melihat kalau semua miscall dan sms yang banyak berasal dari Sun Woo. Soo Yoon pun tersenyum. Setelah selesai membersihkan diri, Soo Yoon dan Sun Woo makan malam bersama dan bercanda selama makan.
Soo Yoon pulang ke rumah dan menemui ibunya. Ibu Soo Yoon memearahi Soo Yoon karena selalu saja bertanding dan menyebabkan wajah Soo Yoon terluka. Ibu Soo Yoon berkata kalau jika Soo Yoon ada sesuatu yang ingin dikatakan pada ibunya, Soo Yoon harus mengatakannya.
Sun Woo pulang ke rumah, ketika dia berjalan tiba-tiba ada seseorang berteriak kesakitan karena terinjak Sun Woo. Sun Woo kaget karena orang yang berada di rumahnya adalah Daesung. Daesung berkata kalau mulai sekarang dia dipindah tugaskan.
Soo Yoon bertanya pada Ibunya apakan semua yang dia tahu sekarang tentang ayahnya benar. Ibunya berkata kalau dia percaya pada Ayah Soo Yoon dan tidak mempercayai itu semua. Soo Yoon berjanji pada ibunya kalau dia akan mengungkapakan semua itu dengan tangannya sendiri terlepas apapun hasilnya. Sebelum meninggalkan kamar ibunya Soo Yoon meminta maaf atas perlakuannya hari ini.
Paginya, Ibu Soo Yoon sudah mengeluh karena adiknya belum datang juga, padahal ibu Soo Yoon sudah mengatakan padanya untuk datang lebih pagi. Akhirnya ibu Soo Yoon mengangkat ember-ember ikan itu sendirian. Tiba-tiba Sun Woo datang dan membantu ibu Soo Yoon mengankat ember-ember ikan tersebut. Ibu Soo Yoon memebautkan Teh Rasberri untuk Sun Woo. Sun Woo mengucapkan terimakasih. Ibu Soo Yoon menyakan tentang keluarga Sun Woo. Sun Woo berkata kalau dia dalah anak tunggal dan ibunya sudah meninggal ketika dia sedang SMP dan ayahnya sekarang tidak berada di Kunsan. Ibu Soo Yoon merasa tidak enak dengan Sun Woo. Ibu Soo Yoon memberitahu Sun Woo kalau Soo Yoon mengatakan akan mengungkapkan kasus ayahnya dengan tangannya sendiri, Ibu Soo Yoon meminta bantuan Sun Woo untuk mengawasi Soo Yoon.
Di kantor, Soo Yoon bertemu dengan Ji Ah dan mengatakan kalau sekarang dia baik-baik saja. Ji Ah senang karena Soo Yoon sudah kembali seperti semula.
 
Ji Ah kembali bekerja, di sana Daesung datang dan memeperkenalkan diri sebagai pegawai baru yang baru saja pindah dari Kunsan ke Departemen Umum. Ji Ah mengahampiri Daesung dan menanyakan apakah Daesung mengenal Kim Sun Woo, Daesung berkata kalau dia sangat mengenal Sun Woo maka dari itu dia pindak kemari. Daesung mencoba untuk merayu Ji Ah.
Soo Yoon menemui Jung Ryul yang sedang bersama Paman Yong Gap. Soo Yoon meminta pada Jung Ryul untuk memasukkannya dalam Kasus Pencucian uang yang melibatkan ayahnya, Soo yoon berjanji kalau dia akan mengungkapkan kasus itu dengan tangnnya sendiri dan sampai akhir. Jung Ryul akhirnya menyetujuinya. Soo Yoon mengancam Jung Ryul jika Jung Ryul berani menyembunyikan sesuatu darinya, Soo Yoon akan menantangnya di Ring Tinju. Jung Ryul dan Paman Yog Gap tersenyum mendenganya.
Sun Woo mendapatkan telepon dari kakaknya. Kakaknya memberitahu Sun Woo kalau ayah Sun Woo akan datang, dan meminta Sun Woo untuk menemuinya. Sun Woo menolaknya dan berkata kalau Kakaknya menelponnya untuk hal itu, dia tidak akan menganggap kakaknya sebagai keluarganya lagi.
Sun Woo menemui Daesung, dan meminta tolong jika ayah Sun Woo menhubungi Daesung untuk berkata kalau Daesung tidak pernah bertemu dengan Sun Woo lagi. Daesung memarahi Sun Woo karena tidak mau bertemu ayahnya. Sun Woo menatap tajam Daesung yang akhirnya menuruti perkataan Sun Woo.
 
Jung Ryul bertemu dengan Chung Shik dan Min Hyuk, Jung Ryul meminta mereka untuk menyelidiki Kim Ju Yong yang merupakan petugas urusan internal yang menangani kasus ayah Soo Yoon. Chung Shik mengatakan pada Jung Ryul kalau akan sangat susah membuat Kim Ju Yong berbicara, Jung Ryul juga berfikiran sama. Jung Ryul meminta mereka untuk bertindak cepat,
Min Hyuk dan Chung Sik pergi ke kantor Kim Ju Yong, mereka memperkenalkan diri sebagai polisi laut. Kim Ju Yong sedikit bingung tentang kehadiran Chung Shik dan Min Hyuk. Merekapun akhirnya menjelaskan maksud kedatangan mereka, Kim Ju Yong mengerti dan mengatakan kalau kasus penggelapan dana yang dilakukan oleh Ayah Soo Yoon itu sekarang telah ditutup karena terkait dengan mafia dan sangat membingungkan, Maka dari itu kasus tersebut ditutup. Ketika Min Hyuk dan Chung Sik ingin mengorek lebih dalam, Kim Ju Yong menolak memberikan keterangan.
Paman Yong Gap dan Jung Ryul menemui Kepala Biro Han dan meminta surat ijin penggeledahan kantor Kim Ju Yong. Kepala Biro Han menanyakan apakah surat tersebut benar-benar diperlukan. Paman Yong Gap meyakinkan kalau denagn kerjasama secara paksa maka Kim Ju Yong akan mau memberikan kesaksiannya secara lengkap. Kepala Biro Han menyetujuinya dan menambahkan agar mereka hati-hati dan dia juga akan mengirimkan pasukan khusus untuk berjaga melihat keadaan Ahn Dong Chul dan Park Chil Sung.
JUng Ryul dan Paman Yong Gap keluar dari ruangan Kepala Biro Han dengan puas, dan berkata kalaua selama ini mereka salah paham terhada Kepala Biro Han. Paman Yong Gap menambahkan kalau sekarang mereka bisa menghapus nama Kepala Biro Han dari daftar tersangka yang dicurigai.
Kepala Biro Han menelpon Kang Joo Min untuk membantu mengawasi kasus Jung Ryul. Awalnya Joo Min menolak karean dia menganggap kalau tersangkanya sudah diketahui. Kepala Biro an mengatakan kalau da tidak yakin jika ayah Soo Yoonlah tersangkanya. Kepala Biro Han mengatakan akan lebih runit jika membuka kasus lama, makanya tim 9 akan melakukan investigasi dari awal. Akhirnya Joo Min setuju. Rekan Kepala Biro Han mengatakan kalau dia hanya akan cari masalh saja. Tapi Kepala Biro Han tidak mempedulikannya.
 Salah satu anak buah Chui Hui Gon menelpon anak buahnya untuk bersiap-siap, berjaga-jaga jika Kim Jun Yong membuka mulutnya karena surat penangkapan Kim Jun Yong suda dikeluarkan. Dia juga menghubungi Jang Duk Soo untuk berjaga-jaga. 
 

Jang Duk Soo menemui Park Chil Sung dan mengatakan kalau dia tidak membutuhkan Park Chil Sung lagi. Park Chil Sung tetap berkeras kalau dia ingin bertemu dengan Chui Hui Gon.
Di kantot Pasukan Khusus, anak buah Joo MIn datang dan melapor kalau pasukannya sudah siap. Kang Joo Min menyuruh anak buahnya untuk berangkat lebih dahulu.
Sun Woo dan Soo Yoon bertemu dengan Jung Ryul. Jung Ryul mengatakan kalau selain Tim 9, mereka harus merahasiakan misi mereka baik dari Tim Khusus ataupun dari Kepala Biro Han sendiri. Soo Yoon dan Sun Woo mengangguk mengerti.

Tim 9 mulai berangkat ke tempat Kim Jun Yong. Semua pegawai Kim Jun Yong tampak terkejut tak terkecuali Kim Jun Yong sendiri. Jung Ryul menjelaskan pada Kim Jun Yong kalau mereka akan meninvestigasi Kin Jun Yong. Sedangkan di Kontrol Rum Hye Jung mulai mengawasi keberadaan dari Jung Ryul melalui monitor.
Tim 9 terbagi menjadi dua kelompok. Sun Woo dan Soo Yoon membawa Kim Jun Yong yang asli, sedangkan sisanya membawa Kim Jun Yong 'palsu' untuk mengecoh anak buah Chui Hui Gon. Ketika mobil Jung Ryul dan kawana mulai melaju, benar saja, anak buah Chui ui Gon mengikuti mereka. Sedangkan mobil dengan Kim Jung Yong asli aman. 
 
 
Hye Jung dari Kontrol Room memberitahu Jung Ryul kalau Tim Khusus mengikuti mereka dari belakang. Jung Ryul menyuruh Chung Shik untuk menghadang mereka ditengah jalan.
 Di dalam mobil Jung Duk Soo menyiapkan senjatanya, tiba-tiba salah satu anak buahnya mengatakan kalau tim khusus mengikuti mereka dari belakang. Jung Duk Soo tidak menyangka kalau semua ini adalah jebakan. Jung Duk Soo memerintahkan anak buahnya untuk segera keluar dari jalu dan menyelamatkan diri.
 
Tak lama kemudian terjadilah baku tembak antara Tim 9 dengan komplotan Jung Duk Soo. Jung Duk Soo berusaha menyelamatka diri namun JUng Ryul mengikutinya, Tim Khusus segera berpencar, namun Kang Joo Min berpencar sendiri ke suatu tempat.
Jung Duk Soo melarikan diri di dekat sebuah kapal, namun kemudian dia bertemu dengan Kang Joo Min, Jung Duk Soo mengira Joo Min berada di pihaknya tetapi ketika Joo Min menngacungkan pistol kearah Jung Duk Soo, Jung Duk Soo terkejut dan segera menyerang Joo Min. Namun, Kang Joo Min lebih cepat menembakkan pelurunya. Ketika Kang Joo Min akan menghabisi Jung Duk Soo, tiba-tiba Jung Ryul datang dan terkejut dengan Apa yang sedang dilihatnya.

 ==To Be Continued==


Written by Aida RF & Mia RF
Piku by Iis RF