Mancini: City Akan Bermain Dengan Pemain Berusia 14-15 Tahun

Duel Arsenal vs Manchester City hanya berselang dua hari usai laga Liverpool vs City/Getty Images
Duel Arsenal vs Manchester City hanya berselang dua hari usai laga Liverpool vs City/Getty Images
LONDON – Manajer Manchester City, Roberto Mancini tengah teramat kesal. Penyebabnya adalah jadwal Piala Carling yang dianggapnya sangat tidak masuk akal, yakni hanya berselang dua hari usai laga kontra Liverpool. Mancini pun menyatakan bahwa jadwal padat inilah yang membuat Inggris selalu gagal di Piala Eropa dan Piala Dunia.

“Sungguh luar biasa. Saya pikir inilah alasan mengapa tim nasional selalu gagal di Piala Eropa dan Piala Dunia. Para pemainnya tidak punya waktu untuk melakukan pemulihan,” kata Mancini dikutip dari Tribalfootball, Selasa (29/11/2011).

The Citizens hanya punya waktu 48 jam untuk memulihkan kondisi para pemainnya usai laga menguras energi kontra Liverpool di Anfield pada Minggu (29/11) lalu. Mancini pun menyatakan akan mengganti ke-11 pemainnya saat akan bertanding di perempatfinal Piala Carling melawan Arsenal di Stadion Emirates, Rabu (30/11) dinihari ini.

“Kami akan mengganti semua pemain karena ini merupakan situasi yang luar biasa. Arsenal bermain (di Liga Inggris) pada Sabtu, kami bermain pada Minggu malam. Senin pergi ke London dan lantas bermain pada Selasa malam,” lanjut Mancini.

Saking frustrasinya dengan jadwal padat tersebut, Mancio menyatakan akan menurunkan skuad yang berisi para pemain berusia 14-15 tahun.

“Bermain lagi dalam dua hari berturut-turut seperti ini setelah Liga Champions sungguh luar biasa. Kami akan bermain dengan 11 pemain muda, mungkin berumur 14-15 tahun,” ujar Mancini.(bola.okezone.com)