Gary Speed Meninggal, Giggs Terpukul


Foto: Ryan Giggs/Getty Images
Foto: Ryan Giggs/Getty Images

MANCHESTER - Tadi pagi waktu setempat, berita duka datang dari Timnas Wales. Pelatih Gary Speed dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri. Meninggalnya Speed, tentu membuat Ryan Giggs terpukul.

Selama hidupnya, Speed dan Giggs memang terkenal cukup akrab saat membela Timnas Wales. Namun, Giggs mengaku sedih setelah mendengar kabar duka yang menimpa Speed di kediamannya, tadi malam WIB.

"Saya sangat terpukul. Gary Speed adalah salah seorang pemain sepakbola hebat dan seseorang yang saya hormati sebagai rekan setim dan teman," demikian pendapat Giggs, sebagaimana dilansir situs resmi United, Senin (28/11/2011).

"Dunia tidak bisa menggambarkan bagaimana sedihnya saya mendengar berita buruk ini. Tanpa perlu bepikir lama, rasa belasungkawa saya ucapkan untuk keluarga yang ditinggalkan atas momen menyedihkan ini," tandas winger Manchester United itu.

Selain Giggs, Gary Neville juga mengucapkan simpati kepada mantan pemain Everton, Newcastle, Bolton dan Sheffield United itu. "Berita ini jelas sangat menyedihkan sekali," ujar mantan kapten United itu.

"Karier kami memang sering berlawanan dan saya sering berhadapan dengannya. Dia sangat fantastis, seorang pemenang dengan reputasi hebat. Terkadang kami berpikir menjadi seorang pemain sepakbola penting, tapi tidak selalu," tandasnya.(bola.okezone.com)