Torres Tak Akan Bernasib Seperti Sutton

AVB dan Fernando Torres (kanan).(foto:Reuters)
AVB dan Fernando Torres (kanan).(foto:Reuters)

LONDON – Jajaran pelatih Chelsea belum putus asa terhadap Fernando Torres. Asisten pelatih Chelsea Roberto Di Matteo yakin sinar Torres hanya tinggal waktu.

“Banyak sinyal positif dari Torres. Saya tahu kami semua mengharapkan striker kami mencetak gol, tapi jika tidak, lihatlah performa mereka dengan tim. Kami merasa puas,” kata Di Matteo dikutip Metro, Selasa (29/11/2011).

“Gol itu akan datang, tidak perlu diragukan. Dia memiliki talenta hebat dan telah mencetak sejumlah gol sebelumnya. Dia tahu apa yang harus dilakukan, dan kami memiliki kepercayaan terhadapnya.”

Torres baru mencetak lima gol dari 32 pertandingan. Dan Andre Villas Boas tidak memasukan striker Spanyol itu sebagai pilihan utama di empat pertandingan terakhir.

“Dia tahu itu. Ada berbagai kompetisi, dan dia akan bermain di banyak pertandingan.Akan ada banyak kesempatan berada di tim dan menunjukkan kualitas,” jelas Di Matteo.

Di Matteo tidak setuju dengan pendapat Villas Boas mencadangkan Torres bisa dibaca sebagai sinyal bahwa AVB tidak mempercayai pemain 27 tahun itu. “ Itu terjadi pada setiap pemain. Semuanya memiliki peluang untuk bermain dan kami mempercayainya,” ujar Di Matteo.

“Kita bisa lihat dia memiliki talenta, caranya berlatih setiap hari, usaha yang dia lakukan. Itu lah cara anda menilainya,” tambah dia.

Dia  menolak prediksi bahwa Torres akan berakhir seperti Chris Sutton yang dibeli Chelsea 10 juta pounds dari Blackburn pada 1999 tapi setahun kemudian dijual ke Celtic meski nilainya berkurang empat juta pounds. Chelsea kecewa Sutton hanya mencetak 1 gol di 29 pertandingan. Di Matteo yang pernah bermain satu tim dengan Sutton saat bermain di Chelsea, yakin Torres bernasib seperti Sutton.

Tapi setelah berbicara panjang lebar tentang talenta Torres, Di Matteo tetap enggan menjamin apakah Torres akan bermain dari line-up saat Chelsea jumpa Liverpool di perempatfinal Carling Cup nanti.(bola.okezone.com)