"Spanyol Butuh Messi, Argentina Butuh Style Barca"

Juan Roman Riquelme (Foto: Ist)
Juan Roman Riquelme (Foto: Ist)

BUENOS AIRES - Hasil kurang bagus yang ditorehkan tim nasional Spanyol dan Argentina membuat Juan Roman Riquelme buka suara. Menurut Riquelme, timnas Spanyol butuh Messi, sementara timnas Argentina butuh gaya bermain seperti Barcelona.

Kedua tim memang menorehkan hasil kurang memuaskan baru-baru ini. Spanyol sempat kalah 0-1 dari Inggris dan ditahan imbang oleh Kosta Rika. Sementara itu, Argentina sempat diimbangi 0-0 oleh Bolivia dan berhasil menang susah payah dari Kolombia dengan skor tipis 2-1.

Alhasil, Riquelme merasa situasi kedua negara tersebut tak bisa dilepaskan dari faktor Lionel Messi. Messi yang bermain di Barcelona memang tampil apik dengan pola tiki-taka arahan Pep Guardiola, disokong oleh gelandang yahud semacam Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Cesc Fabregas yang merupakan pilar timnas Spanyol.

“Pada hari lainnya, jelas terlihat Spanyol kekurangan Messi. Spanyol tidak memiliki Messi dan Argentina tidak bermain seperti Barcelona,” ujar Riquelme seperti dilansir dari Goal, Sabtu (19/11/2011).

“Kita memiliki pemain terbaik di dunia, tetapi kita harus menemukan skema permainan untuknya, bila tidak, maka kami tidak akan memenangkan apapun,” tandasnya.

Juan Roman Riquelme tentu tidak asal bicara dengan pendapatnya tersebut. Secara kasat mata jelas terlihat memang, bahwa Messi yang meraih beragam gelar bersama Barcelona hingga kini belum mampu tampil bagus untuk mengangkat performa Tim Tango, Argentina.(bola.okezone.com)