Dua Minggu, SNSD Raih Album Penjualan Terbaik

Jessica 'SNSD' (Foto: Woorissica)
Jessica 'SNSD' (Foto: Woorissica)
 
SEOUL - Menurut data penjualan Gaon Chart Oktober lalu, SNSD telah mencetak penjualan album terbaru bertajuk ‘The Boys’ sebanyak 200 ribu keping, dalam waktu kurang dari sebulan.

Grup yang digawangi Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun sungguh membanggakan masyarakat Korea Selatan. Mereka menjadi gadis-gadis yang pertama kali meraih prestasi mengesankan dalam periode singkat.

'The Boys' dirilis pada 19 Oktober 2011. Dalam dua pekan, total 227.994 keping terjual. Angka tersebut cukup menempatkan girlband yang dibentuk 2007 itu di urutan ketiga penjualan album.  Posisi itu di bawah Super Junior dengan album ‘Mr Simple’ yang menjual 329.035 keping, dan TVXQ dengan album ‘Keep Your Head Down’ yang menjual 244.128 keping.

"Jumlah album yang terjual naik lebih tinggi dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Ini berkat efek dari Hallyu Wave di seluruh dunia," komentar seorang analis dari Geon.

Lalu, mereka  memprediksi penjualan meningkat berkat pembelian album melalui situs online oleh penggemar di luar Korsel.

Sementera itu, album mini bertajuk 'Lucky' milik Kim Hyun Joong berhasil masuk di tempat kedua tangga album bulanan dengan menjual 94.782 keping, dan JYJ di tempat ketiga dengan penjualan 81.867 keping untuk album bertajuk 'In Heaven'. (musik.okezone.com)