Impian Wenger Terhadap Van Persie

Arsene Wenger bersama Robin van Persie  (Foto: Daylife)
Arsene Wenger bersama Robin van Persie (Foto: Daylife)

LONDON - Arsene Wenger ternyata memiliki impian yang berhubungan dengan Robin van Persie. Pelatih Arsenal ini ternyata mengidamkan agar kapten Arsenal tersebut bisa bertahan di Arsenal hingga akhir karirnya.

Robin van Persie memang identik dengan Arsenal. Penyerang asal Belanda ini mulai berkibar setelah digaet Arsenal dari Feyenoord pada musim 2004/2005 sebagai pengganti sosok Dennis Bergkamp.

Keputusan Wenger untuk merekrutnya tidaklah salah. Meski terkenal bengal di Feyenoord, pria yang lahir di Rotterdam tersebut bisa beradaptasi dengan baik dan menjelma sebagai salah satu penyerang terbaik dunia yang sangat diandalkan Wenger.

“Impian saya adalah Van Persie bisa bertahan hingga akhir karirnya di klub ini. Saya akan berusaha sebaiknya untuk meyakinkan dirinya dan saya berharap bisa mengatur hal yang sama (bertahan di Arsenal),” ujar Wenger seperti dilansir dari Emirates247, Senin (21/11/2011).

Sejauh ini penyerang berusia 28 tahun tersebut telah tampil dalam 168 laga Arsenal dan mencetak 79 gol. Walau kidal, Van Persie juga bisa menembak dengan keras melalui kaki kanan, dan terkenal mampu memanfaatkan sudut sempit menjadi sebuah gol berkelas.(bola.okezone.com)