SuJu, 2NE1, & HyunA Dapat YouTube K-Pop Awards 2011

2NE1, HyunA, dan Leeteuk 'SuJu'
2NE1, HyunA, dan Leeteuk 'SuJu' 
 
SEOUL - Idola K-Pop Super Junior, 2NE1, dan HyunA adalah artis-artis Korea yang banyak meraup penonton YouTube, karena lewat tampilan video klip mereka yang memukau. Mereka pun diberi penghargaan YouTube K-Pop Awards 2011 di Google Korea, Seoul.

"Saya terkejut dengan jumlah penonton YouTube. Saya melihat banyak sekali orang yang mengunggah video lagu saya, dan banyak orang yang berbaik pada saya. Saya mendapatkan kekuatan dari mereka," tutur HyunA.

2NE1, yang memiliki tiga video klip masuk dalam 10 besar berkomentar,"Kami akan terus mengunggah banyak video keren ke depannya. Tolong tunjukkan mereka dengan banyak cinta. Kami berupaya menunjukkan yang sesuatu banget dalam video I Am The Best. Jadi mungkin itu yang membuat banyak yang melihat videonya."

Senada dengan Hyuna, Leeteuk 'Super Junior' mengaku takjub dengan kekuatan media yang mengangkat namanya.

"Penghargaan ini sangat berharga karena penggemar di seluruh dunia adalah orang-orang yang membuat penghargaan ini jadi nyata. Kami terus menyebar budaya Korea ke belahan dunia lain. Saya juga mengklik video musik kami sebanyak 10 kali. Setiap kali usai manggung di luar negeri. Klip akan diunggah ke YouTube langsung. Melihat ini, saya merasakan betapa kuat kekuatan media," ungkapnya. Seperti dilansir Allkpop, Selasa (22/11/2011).

Super Junior mendapat posisi pertama dengan 26,9 juta penonton YouTube untuk single Mr Simple. Diikuti 2NE1 dengan 22 juta penonton untuk I Am The Best. Posisi ketiga dipegang HyunA dengan 21,6 juta penonton untuk single Bubble Pop.(musik.okezone.com)