Barcelona Bertemu Al Sadd Atau Esperance di Semifinal Piala Dunia Antar Klub

Trofi Piala Dunia Antar Klub/Getty Images
Trofi Piala Dunia Antar Klub/Getty Images

TOKYO – Undian Piala Dunia Antar Klub telah dilakukan Kamis ini dan Barcelona akan menghadapi pemenang antara juara Afrika, Esperance atau juara Asia, Al-Sadd di semifinal.

Turnamen yang musim lalu dijuarai Inter Milan ini akan berlangsung pada 8 hingga18 Desember nanti, sementara laga semifinal Barcelona akan dilangsungkan pada 15 Desember di Yokohama.

Di semifinal satu lagi, juara Copa Libertadores, Santos akan menghadapi pemenang antara juara Amerika Utara, Monterey dengan Auckland City atau pemenang J League.

Piala Dunia Antar Klub merupakan kompetisi yang mempertemukan enam klub juara dari enam benua, yaitu Asia, Australia-Oseania, Afrika, Amerika Utara-Tengah, Amerika Selatan, dan Eropa plus satu klub tuan rumah

Pada 2009 dan 2010 lalu, Piala Dunia Antar Klub diselenggarakan di Uni Emirat Arab dan mulai tahun ini hingga tahun depan kembali diselenggarakan di Jepang. Sementara Maroko akan menjadi tuan rumah untuk gelaran yang dulu bernama Piala Toyota ini pada 2013 dan 2014 mendatang.

Barcelona sendiri menjuarai turnamen ini pada 2009 lalu saat di final mengalahkan Estudiantes 2-1 melalui perpanjangan waktu.(bola.okezone.com)