Gerrard Ingin Rasakan Gelar Premier League

Foto: Steven Gerrard / Reuters
Foto: Steven Gerrard / Reuters
LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengakui dirinya sangat ketakutan tidak akan pernah bisa merasakan gelar juara Premier League bersama Liverpool. Pasalnya, selama ia membela The Reds belum pernah merasakan trofi Premier League.
Pemain berusia 31 tahun, baru mencicipi gelar Liga Champions, Piala UEFA, FA, dan Carling Cup bersama Liverpool. Oleh karena itu, ia merasakan khawatir jika tidak bisa merasakan juara Premier League sebelum dirinya memutuskan gantung sepatu.

"Juara Premier League adalah yang selalu saya pikirkan hampir setiap hari. Saya selalu memimpikan untuk meraihnya atau saya akan merasakan kekecewaan jika tidak pernah bisa memenangi gelar tersebut,” ungkapnya seperti dikutip Mirror Football, Kamis (17/11/2011).

"Sudah pasti itu jadi kekecewaan yang besar apabila saya sampai tidak pernah bisa memenanginya. Bermain bersama Liverpool adalah untuk meraih keinginan itu. Jika selama 14 atau 15 tahun karier saya tidak dapat memenanginya, maka itu menjadi hal buruk di karier saya,” tambahnya.

Sepanjang kariernya membela Liverpool, hanya trofi Liga Inggris yang belum didapat Steven Gerrard. Gerrard mengaku dirinya dihantui ketakutan tidak akan pernah bisa menjuarai Liga Inggris.

Walaupun telah diisi oleh pemain-pemain berkelas, Liverpool masih belum bisa bersaing dalam merebutkan gelar terhormat di Premier League tersebut. Namun, Gerrard optimistis dalam beberapa tahun lagi atau mungkin musim ini, The Reds meraih gelar tersebut.

"Dengan skuad yang kami punya sekarang, jika kami bisa terus meningkat dan maju dan menambahnya dalam beberapa tahun ke depan, saya pikir kami punya sebuah peluang bagus menjadi juara," tegas pemain bernomor punggung delapan ini.(bola.okezone.com)