Drake: 'Bekerjasama dengan Stevie Wonder adalah Sebuah Kehormatan'

image
Drake (Foto: Brennan Schnell)


Setelah sempat bocor di internet, album kedua Drake, Take Care akhirnya rilis pada 15 November lalu. Album ini diproyeksikan akan menembus angka penjualan 700 ribu keping di minggu pertamanya. Ini jelas merupakan sebuah kesuksesan bagi Drake.

Namun, atas pencapaian yang ia raih, masih ada saja pihak yang membenci prestasi Drake. Yang paling terlihat adalah respon dari Ludacris yang menyinggung rapper Drake dan Big Sean lewat singlenya yang berjudul “Bada Boom”. Walaupun di lagu tersebut Ludacris tidak menyebutkan nama siapapun, Drake tahu itu dan tidak mempedulikan orang-orang yang mecelanya.

Seperti dikutip dari popcrush.com, rapper Ludacris telah menyanyikan beberapa lirik yang secara tidak langsung tertuju pada Drake dan Big Sean dalam lagunya yang berjudul “Bada Boom”. Rupanya, rapper asal Atlanta ini kesal atas tuduhan Drake dan Sean yang menuduhnya mencuri bagian nyanyian rap "Supa Dupa" dari mereka.

Di album yang berisi delapan belas track ini, Drake berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama. Di antaranya Rihanna, Nicki Minaj, Li'l Wayne, Andre 3000, Rick Ross, dan Stevie Wonder.

Mengenai Stevie Wonder, Drake memiliki kesan tersendiri saat berkolaborasi dengan musisi yang diakuinya memiliki andil besar dalam mempengaruhi musiknya. Bahkan ia sempat tidak percaya akan berkolaborasi dengan Stevie.

“Perbincangan saya dengan Stevie Wonder saat pertama kali bertemu benar-benar merupakan hal yang paling tidak dapat saya percaya. Lalu berlanjut dengan ajakan untuk berkolaborasi dalam membuat musik, ini merupakan suatu kehormatan dan saya sangat tidak percaya,” jelas Drake kepada RollingStone.com di sela-sela acara launching party Google Music/T-Mobile.

Sebelum merilis album Take Care, Drake sudah merilis dua single terlebih dulu. Yaitu single “Headlines” dan “Make Me Proud” yang ia nyanyikan bersama Nicki Minaj.(Rolling Stone)