Lady Gaga Pecat Penata Artistik Yang Membuatnya Terkenal

image
Lady Gaga (Foto: Lady Gaga Facebook)

Lady Gaga dikabarkan telah memecat penata artistik yang sejak awal karir bekerjasama dengannya, Laurieann Gibson. Berdasarkan kabar yang dilansir dari RollingStone.com, Gaga memecat Gibson setelah pertentangan yang hebat di antara mereka.

Salah satunya adalah beberapa komentar terbaru Gibson yang menyebutkan kepada media bahwa Madonna adalah inspirasi dari gaya Gaga selama ini. Padahal, pelantun lagu "Poker Face" ini menyatakan dirinya tidak ingin dibanding-bandingkan dengan sang Ratu Pop tersebut.

Gibson, yang menjadi bintang dalam seri reality show E!, The Dance Scene, juga berselisih paham dengan Gaga tentang perumpamaan religi yang ada di dalam video klip "Judas" awal tahun ini.

“Pada saat itu, ada dua pandangan yang jauh berbeda dan setelah gelas anggur ke tiga, saya berpikir, ’Saya percaya ajaran agama dan saya tidak akan melakukan hal itu’,” ungkap Gibson kepada Hollywood Reporter.
Konflik antara Gibson dan Gaga pun terus berlanjut di pembuatan video klip lainnya dalam album Born This Way. Diantaranya saat penggarapan "The Edge of Glory" dan "You and I."

Gaga sendiri mengaku bahwa dirinya dan Gibson sudah tidak bekerjasama lagi. Belum ada konfirmasi resmi soal siapa pengganti penata artistik yang telah bekerja jauh sebelum Gaga terkenal seperti sekarang ini.

Richard Jackson, koreografer yang menjadi kaki-tangan Gaga setelah Gibson, menjadi pengganti sementara peran Gibson dalam penampilan sang artis akhir-akhir ini, termasuk penampilannya di acara The X-Factor Inggris akhir pekan lalu.

“Sedang pemanasan dengan koreografer saya, Richard Jackson, menyanyi dan memilih kostum sampai selesai. Malam yang menakjubkan, gonna Mary It,” tulis Gaga di akun Twitter pribadinya.(Rolling Stone)