Mou: Inilah Benzema Sebenarnya

Foto: Jose Mourinho/Getty Images
Foto: Jose Mourinho/Getty Images
MADRID – Jose Mourinho mengaku puas melihat perkembangan Karim Benzema belakangan ini. The Special One pun berharap Benzema makin garang di depan gawang.

Kehadiran Mourinho seolah mengembalikan karier Benzema yang sempat tampil di bawah performa terbaiknya. Dengan mahar 35 juta euro yang dikeluarkan Real Madrid untuk Olympique Lyon, Benzema nyaris terbuang dari Santiago Bernabeu. Beruntung, dia akhirnya membayar kepercayaan The Special One yang mempertahankannya di skuad.

“Saya pikir Benzema telah berkembang di semua aspek. Dia sekarang lebih kuat baik secara fisik maupun mental,” kata Mourinho.

“Sekarang dia lebih memahami permainan. Kami semua tahu bagaimana permainan menyerang, tapi dia juga berkembang pesat dalam hal pertahanan,” imbuh eks arsitek FC Porto, Chelsea dan Inter Milan itu.

“Sekarang, bagi saya ini adalah Benzema sebenarnya bermain untuk Real Madrid,” aku Mourinho, sebagaimana dikutip Goal, Minggu (13/11/2011).

Meski puas dengan perkembangan striker internasiolan Prancis itu, Mourinho tetap meminta Benzema terus mengembangkan kualitas permainannya.

“Sebagai penyerang, dia pemain yang memiliki kreativitas luar biasa. Tapi, dia bisa lebih ganas tentunya,” tutup The Special One. (bola.okezone,com)