Xavi: Casillas Penyelamat Spanyol

Foto: Iker Casillas / Getty Images
Foto: Iker Casillas / Getty Images
MADRID – Gelandang timnas Spanyol, Zavi Hernandez, memuji kipernya di timnas, Iker Casillas, menurutnya Casillas merupakan aset berharga bagi timnas Spanyol, dan selalu menjaga gawang Spanyol dengan cukup baik.

Meskipun Casillas, bermain di Real Madrid yang merupakan rival klubnya dalam La Liga, tapi pemain Barcelona ini menilai Casillas, memiliki kemampuan pemain kelas dunia.

"Iker sering menyelamatkan Spanyol, dalam berbagai kesempatan. Termasuk dalam situasi adu penalti. Ketika semua sepertinya sudah kalah, dia menyelamatkan kami. Dia memberikan kita satu lagi kesempatan, satu lagi nyawa tambahan," pujinya, seperti dikutip Goal, Sabtu (12/11/2011).

Xavi pun, mengungkapkan kedekatannya dengan Casillas, dan telah menjalani berbagai pertandingan secara bersama-sama. "Kami sudah salaing kenal sejak 15 tahun yang lalu, dan kami sudah berbagi momen yang indah, maupun cukup buruk,“ ujarnya.

"Dia adalah salah satu pemain yang bisa menyatukan ruang ganti. Dia bisa membantu pemain atau siapapun yang berada disampingnya,” tutur Xavi.

Casillas sudah tampil 125 kali untuk 'La Furia Roja', sejak debutnya  pada tahun 2000, dan ikut andil saat Sapnyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010. Nanti malam, Casillas akan kembali bertugas menjaga gawang Spanyol, dalam laga persahabatan melawan Inggris, di Wembley. (bola.okezone.com)