Piyama dan Tempat Tidur MJ Dijual Seharga Lebih dari 7500 Poundsterling

image
Michael Jackson (Foto: Alan Light)

Ketika di Los Angeles, AS, persidangan dokter pribadi mendiang Michael Jackson, Conrad Murray, sedang diambang klimaks setelah Murray diputuskan bersalah, di Irlandia, diadakan sebuah acara pelelangan barang-barang King of Pop ini.

Sepasang piyama sutra dan tempat tidur yang digunakan Michael Jackson semasa hidupnya laku terjual hingga 8.900 Euro, atau senilai dengan 7.625 Poundsterling. Kedua benda ini terjual di sebuah acara lelang di Irlandia pada Minggu (6/11) lalu.

Tempat tidur Michael yang terbuat dari ukiran kayu mahoni dikabarkan dibeli oleh seorang warga Irlandia seharga 6.200 Euro (5.313 Poundsterling). Sedangkan sebuah perusahaan entertainment Amerika berhasil memiliki piyama Michael dengan harga 2.700 Euro (2.314 Poundsterling).

Seperti dikutip dalam BBC News, Michael memakai piyama dan tempat tidur itu ketika ia bertamu di Coolatore House, County Westmeath, Irlandia lima tahun lalu. Ia sempat tinggal di rumah itu dengan anak-anaknya ketika merekan sejumlah lagu-lagunya di studio rekaman, Grouse Lodge.

Damien Matthews, pelelang dua benda Michael tersebut mengaku nilai jual benda-benda itu jauh melebihi ekspektasinya. Ia juga mengklaim bahwa pelantun tembang Thriller ini pernah bilang kepada sang pemilik rumah jika dirinya tidak pernah merasakan tidur senyaman saat ia tidur di Coolatore House.

“Ketika ia meninggalkan rumah itu, ia meninggalkan topi dan piyamanya sebagai hadiah. Michael mengatakan pada pemilik rumah bahwa ia telah merasakan malam yang menakjubkan dan baginya Coolatore adalah tempat dimana para pemiliknya serasa seperti keluarga sesungguhnya,”

Mengenai dokter pribadi Michael Jackson, Dr. Conrad Murray, keputusan hakim yang menyatakan Murray bersalah adalah bulat. Keputusan tersebut diambil atas dakwaan pembunuhan tidak berencana yang tanpa sengaja. Namun pembacaan vonis hakim baru akan dilakukan pada 29 November mendatang.

Putusan ini pun langsung menuai reaksi positif dari keluarga Michael. Joe dan Jermaine Jackson, saudara laki-laki Michael memberikan reaksi putusan hakim dengan menyatakan “hukum telah ditegakkan”. Sedangkan saudara perempuan Michael, LaToya memekik gegirangan di ruang sidang setelah hakim membacakan keputusan. Kegembiraan ini ditambah dengan para fans yang bereriak “guilty, guilty” di luar ruang sidang. (Rolling Stone)