Van Halen Akan Reuni di Pengumuman Nominasi Grammy Awards 2012

image
Van Halen (Foto: Robert Yager)

Pada tahun 2007, band hardrock asal California, AS, Van Halen sempat melakukan reuni dengan vokalis awal mereka, David Lee Roth. Namun berdasarkan informasi dari pelaksana Grammy yang dilansir Spin.com, reuni Van Halen akan terjadi pada 30 November mendatang di acara pengumuman nominasi Grammy Awards 2012.

“Siapa kira reuni band (Van Halen) akan ada di @ #GRAMMYnoms? Apakah pemberitahuan ini akan membuatmu 'Jump' dan 'Dance the Night Away'?” demikian tweet dari National Academy of Recording Arts and Sciences of the United States (NARAS) selaku penyelenggara Grammy Awards beberapa hari lalu.

Namun hampir semua “reuni” yang terjadi akhir-akhir ini tidak mempertemukan formasi utuh formasi klasik dari Van Halen. Ini dikarenakan bassist Michael Anthony pada tahun 2007 telah digantikan oleh putra kandung gitaris Eddie Van Halen, Wolfgang.

Namun kembalinya vokalis, David Lee Roth lewat tur Van Halen yang pertama setelah hengkang 23 tahun sebelumnya mendapatkan sambutan meriah dari para penggemar. Momen reuni itu kemudian menghasilkan keuntungan lebih dari 93 juta dollar AS.

Selain menampilkan reuni Van Halen, ajang pengumuman nominasi Grammy dipastikan akan menampilkan sejumlah penampilan seperti Lady Gaga, Sugarland, Ludacris dan Lupe Fiasco.

Sementara Grammy Awards 2012 sendiri akan dilakukan pada 12 Februari 2012 di Los Angeles, AS mendatang. Hingga berita ini diturunkan tidak ada jaminan Van Halen akan tampil di panggung penghargaan paling bergengsi di dunia tersebut. (Rolling Stone)