Ronaldo: Portugal Tim Favorit di Eropa

Ronaldo di laga melawan Bosnia (Foto: daylife)
Ronaldo di laga melawan Bosnia (Foto: daylife)

PORTUGAL – Pemain timnas Potugal, Cristiano Ronaldo, menyatakan bahwa negaranya merupakan salah satu tim favorit di Eropa. Oleh karena itu, dirinya akan tampil dengan maksimal saat melawan Bosnia, Rabu (16/11/2011) dini hari WIB.

"Saya menganggap bahwa kami adalah tim favorit dan harus menunjukkan superioritas kami. Karena Portugal adalah tim yang lebih baik,” jelasnya seperti dilansir AFP, Selasa (15/11/2011).

Menjamu Bosnia di leg kedua babak play-off Euro 2012 Portugal akan meraih poin sebanyak-banyak, setelah di leg pertama hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Portugal yang merupakan juara kedua Euro 2004 memang mengawali babak kualifikasi Euro 2012 dengan kurang meyakinkan.

Tetapi sang pelatih Paulo Bento mampu membangkitkan timnya, dengan meraih kemenangan lima kali berturut-turut, sejak dirinya didaulat menjadi pelatih pada September tahun lalu.

Portugal sendiri hanya memerlukan hasil seri dengan Bosnia untuk memuncaki Grup H pada kualifikasi Euro 2012. Sayang kekalahan 1-2 dari Denmark membuat mereka harus puas menempati posisi kedua.

"Semua tim melalui berbagai cara dan rintangan yang berbeda, namun perjalanan kami di babak kualifikasi cukup bagus, kami hanya tidak mendapatkan satu poin dari Denmark. Sekarang, saya percaya kami akan menang lawan Bosnia," tandasnya.(bola.okezone.com)