Vakum Bermusik, Black Eyed Peas Rilis Video Game

image
Black Eyed Peas (Foto: Nicolas Genin)


Setelah merilis album The Beginning tahun lalu, kuartet Black Eyed Peas belum mengeluarkan album lagi. Malah sebuah kabar vakum hingga jangka waktu yang tak ditentukan menjadi kabar terakhir yang mereka umumkan di tengah-tengah tur pada Juni lalu.

Di tengah kekosongan produksi album inilah Black Eyed Peas mencoba menghibur para penggemarnya dengan meluncurkan sebuah game dance bernama “The Black Eyed Peas Experience”. Dalam game produksi Ubisoft yang dirilis dalam format Wii dan Xbox 360 ini, Black Eyed Peas mengajak para penggemar untuk berdansa bersama tiga puluh lagu mereka termasuk di dalamnya lagu “Boom Boom Pow” dan “Don’t Phunk with My Heart”.

Melalui game ini pula, secara tak langsung para penggemar dapat mempelajari koreografi dalam setiap lagu-lagu Black Eyed Peas yang gerakan-gerakannya diciptakan sendiri oleh koreografer mereka, Fatima Robinson. Semakin mirip gaya yang ditirukan gamer maka semakin tinggi poin yang mereka dapatkan untuk memenangkan game ini.

“Ini menakjubkan, sungguh nyata,” ujar rapper Taboo. “(Di game itu) saya menjadi seorang anak kecil Meksiko yang berasal dari timur L.A., saya tidak pernah membayangkan saya akan bermain Superbowl atau tampil di Oprah. Dan sekarang, memiliki video game sendiri adalah menakjubkan,” imbuhnya pada acara peluncuran video game tersebut.

Dalam acara peluncuran tersebut para personil Black Eyed Peas pun kembali menegaskan bahwa mereka tidak bubar. Mereka hanya rehat dalam jangka waktu yang belum diketahui untuk fokus pada urusan pribadi mereka masing-masing.

“Kami tidak bubar. Kami akan mengambil sedikit liburan pendek dan fokus pada hal-hal pribadi kami,” ungkap personil lainnya, Apl.de.ap.(Rolling Stone)