Dzeko Siap Hadapi CR7 di Lapangan Yang Bagus

Ronaldo di laga melawan Bosnia (Foto: daylife)
Ronaldo di laga melawan Bosnia (Foto: daylife)

BOSNIA – Pemain timnas Bosnia, Edin Dzeko, angkat bicara tentang pernyataan Cristiano Ronaldo mengenai kualitas rumput Stadion Zenica, Bosnia. Ia menantang permainan timnas Potugal, apabila bermain di lapangan yang memiliki kualitas rumput lebih baik.

Dzeko menilai timnya mampu menahan Seleccao di babak play-off Euro 2012 pekan lalu, bukanlah karena faktor rumput semata. Maka dari itu pemain Manchester City ini siap meladeni para punggawa timnas Portugal di lapangan yang lebih bagus.

"Mungkin Portugal berpikir kalau kami akan mudah dikalahkan di lapangan yang lebih baik, sebenarnya memang kami sulit dikalahkan," jelasnya seperti dikutip AFP, Selasa (15/11/2011).

"Faktanya adalah kami juga bagus saat bermain di lapangan yang berkualitas,” tambah Dzeko.

Sebelumnya, Ronaldo mengatakan penyebab buruknya penampilan Potugal, dikarenakan buruknya permukaan lapangan Bosnia. Bahkan, peraih sepatu emas 2011 ini menyebut lapangan tersebut seperti kebun sayur.

"Itu bukan rumput, kami bermain di kebun sayur. Bermain disana sangatlah sulit, tapi kami masih mampu bermain bagus dan menciptakan beberapa peluang," keluh pemain berjuluk CR7 kala itu.

Portugal akan menjamu Bosnia di leg kedua babak play off Euro 2012, Rabu (16/11) dini hari WIB. Pertandingan akan dilangsungkan di Estadio da Luz, yang merupakan markas dari klub Benfica.(bola.okezone.com)