Fabregas: Karakter Saya Dibentuk Arsenal

Foto: Cesc Fabregas / Getty Images
Foto: Cesc Fabregas / Getty Images

MADRID – Pemain Barcelona Cesc Fabregas, tidak pernah melupakan jasa klub sebelumnya, Arsenal. Menurutnya, delapan tahun bersama The Gunners sangatlah penting. Dia menilai, masa-masa tersebut adalah pendidikannya dalam sepakbola hingga bisa bermain dengan gemilang saat ini.

"Saya belajar banyak saat di Arsenal dan sangat bagus untuk menggunakan pengalaman itu di Spanyol. Saat bersama Arsenal, saya biasanya mendukung Robin van Persie, sekarang saya melakukan hal yang sama dengan Lionel Messi dan David Villa," ujarnya, seperti dilansir Mirror Football, Sabtu, (12/11/2011).

"Saya belajar banyak di Arsenal, tumbuh di sana dan sangat menghargai mereka. Mereka memiliki pemain-pemain hebat, pelatih hebat, dan saya masih menikmati sepak bola Inggris,” ungkapnya.

Malam ini Fabregas akan kembali ke Inggris bersama timnas Spanyol dalam laga persahabatan. Kedatangannya kembali ke Inggris, terasa emosional bagi Fabregas sehubungan dengan kedekatannya selama ini dengan Arsenal.

Kepindahannya ke Barcelona memang disambut baik segenap punggawa Azulgrana, termasuk pelatih Pep Guardiola. Tapi bagi The Gunners, jelas menyisakan kesedihan.

Meski kini siap mengarungi tantangan baru bersama klub masa kecilnya, Fabregas belum bisa melupakan Arsenal dan berjanji akan selalu menjadi Gooners. (bola.okezone.com)